Primary Menu
Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Berbagai Fakta Gunung Bromo yang Patut Kamu Ketahui

Berbagai Fakta Gunung Bromo yang Patut Kamu Ketahui

Blog thumbnail ,

Bagi kamu yang suka dengan petualangan menaklukan puncak gunung tinggi di Indonesia, pasti tak asing dengan yang namanya Gunung Bromo. Salah satu destinasi unggulan yang ada di Indonesia memang menjadi favorite para pelancong.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo, kenali berbagai fakta unik Gunung Bromo berikut ini.

Budaya Unik di Gunung Bromo

Suku Tengger hidup dan tinggal di sekitar Gunung Bromo – Dokumentasi kambinggunung.com

Terletak di 4 tempat sekaligus, yakni Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang, Gunung Bromo masuk dalam gunung terbaik di dunia untuk pendaki tanpa menggunakan jasa porter. Gunung Bromo memiliki segala keindahan alam dan budaya unik tersimpan dengan baik di dalamnya. Salah satunya adalah Suku Tengger, suku dengan beragam budaya unik yang menjadi daya tarik para petualang ke Gunung Bromo.

Menduduki Tempat Ketiga Sebagai Gunung Terindah

Panorama Gunung Bromo saat matahari terbit – Dokumentasi kambinggunung.com

Merupakan salah satu destinasi wisata, Gunung Bromo menduduki tempat ketiga sebagai gunung paling indah di dunia. Hal tersebut diukur dengan parameter para pengunjung yang antusias berkunjung ke Gunung Bromo.

Gunung Bromo bersaing dengan Gunung Fuji di Jepang, Gunung Sinai di Mesir dan Jabal Toubkal Maroka. Namun keindahan Bromo tidak kalah indahnya dengan deretan gunung yang sudah disebutkan. Tak heran kalau Gunung Bromo tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Gunung Berapi yang Masih Aktif

Asap tebal keluar dari mulut Kawah Gunung Bromo – Dokumentasi kambinggunung.com

Walaupun selalu ramai akan pengunjung dari berbagai belahan dunia, Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif. Namun itulah daya tarik dari Gunung Bromo. Statusnya yang masih aktif bukan penghalang untuk para pelancong datang kembali ke Gunung Bromo dan menikmati keindahan alamnya. Karena status yang masih aktif, Gunung Bromo kerap menghembuskan asap vulkanik yang tebal.

Berada di Ketinggian 2.392 mdpl

Jaket tebal wajib kamu bawa saat ke Bromo – Dokumentasi kambinggunung.com

Suasananya dan cuaca yag sejuk dan cenderung dingin memang tak terelakan. Bagaimana tidak, Gunung Bromo berada di ketinggian 2.392 mdpl. Jadi saat berada di puncak, jangan lupa gunakan baju hangat hingga jaket untuk melindungi tubuh kamu dan menangkis udara dingin.

Suhu ektrem di kawasan Gunung Bromo bisa mencapai 0 derajat celcius. Dari suhu ektrem itu, kamu harus selaku berjaga – jaga menggunakan pakaian hangat untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Golden Sunrise Momen Paling Ditunggu

Golden Sunrise yang menjadi favorit pengunjung Gunung Bromo – Dokumentasi kambinggunung.com

Keindahan alam di Gunung Bromo tidak hanya terbatas dengan suasananya saja. Hal lain yang bisa kamu saksikan di pagi – pagi buta dan harus rela menembus dinginnya udara, tidak lain dan tidak bukan adalah golden sunrisenya.

Bahkan berdasarkan penilaian, momen sunrise di Bromo merupakan salah satu bingkai sunrise terbaik. Tak heran, banyak photographer yang berdatangan untuk mengabadikan momen sunrise nya yang indah.

Legenda dan Misteri yang Tak Terungkap

Suasana di sekitar Kawah Bromo – Dokumentasi kambinggunung.com

Banyak para pengunjung yang menganggap bahwa Gunung Bromo memiliki berbagai legenda dan misteri yang belun terungkap. Salah satunya adalah ular penjaga di Gunung Bromo yang bisa menyesatkan para pengunjung.

Sangking banyaknya misteri yang belum terungkap, kamu akan menjumpai para pertapa duduk bersila di hutan belantaranya.

Bagaimana dengan fakta Gunung Bromo? Membuat kamu semakin tertarik mengunjunginya? Wisata ke Gunung Bromo kamu akan sangat lengkap dengan paket dari Kambing Gunung.

Paket Wisata Gunung Bromo Midnight

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Click to chat